Tempe Kering

By | August 24, 2019

Masih penasaran sama resep yang satu ini. Judulnya kan tempe kering.. tapi yang saya buat tiap kali bikin engga kering2 😬😅. Masih harus coba lagi nih supaya si tempe bisa kriuk. Resepnya dulu aja yaa gaes.., tips kriuknya masih mencari hahaha.., atau siapa tau ada yang mau kasih tips di resep saya ini .., ditunggu yaa.., thank youu 🥰.
Resep keringan gini bisa disimpan di dalam toples kalo engga habis, besok2 bisa dimakan lagi sebagai temannya si lauk #antiribet
Resep dari si Mami dan Suster Kamti ( mereka ajarinnya via telpon atau ngomong langsung, belum pernah praktekin di depan saya, jadinya yah gini deh.., beda tangan beda rasa hahaha ). Kalo udah dapet tips kriuknya, resepnya bakalan saya update yoo .., stay tuned

Bahan-bahan

  1. Bahan rendosan (ulek/blender)
  2. 4 siung bawang merah
  3. 3 siung bawang putih
  4. 1 buah cabe merah tanjung (gampang uleknya cyiin..)
  5. Gula secukupnya supaya mempermudah nguleknya, jd kaya dikasih sesuatu yg kasar jd gerus ulek nya lebih lancar hehe (tips dari Mami ku)
  6. Bahan yang digoreng
  7. 2 papan tempe (ukuran kecil), potong seperti korek api, kecil2 tipis.., goreng sampe kering
  8. Bumbu
  9. Air asam
  10. Gula merah
  11. Garam
  12. Kecap manis sedikit saja supaya tidak pucat warnanya
  13. Bahan pendukung (optional)
  14. Kacang tanah yang sudah digoreng
  15. Teri medan yang sudah digoreng

Langkah

  1. Goreng tempenya sampe kering yaa gaes  
  2. Tumis bumbu rendosan, kasih bumbu.., aduk2 sampai kental, tes rasa. Sudah pas semua masukkan tempe kering dan bahan pendukung, aduk rata. Beres deh.., sajikannn.. hohohoho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *